Info : Hp/Wa : 0812.9840.1480/ 0852.1065.2287

Jumat, 07 Mei 2021

BIMTEK PENYUSUNAN RANCANGAN KONTRAK DAN EVALUASI DOKUMEN PENAWARAN ATAS PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH

BIMTEK PENYUSUNAN RANCANGAN KONTRAK DAN EVALUASI DOKUMEN PENAWARAN ATAS PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH


Bimtek Penyusunan Rancangan Kontrak & Evaluasi Dokumen Penawaran - Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah telah mengalami Transformasi yang cukup pesat dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, dimana berbagai regulasi dan infrastruktur dibuat menjadi lebih baik dan lebih simple.

BIMTEK PENYUSUNAN RANCANGAN KONTRAK DAN EVALUASI DOKUMEN PENAWARAN ATAS PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH

Transformasi tersebut salahsatunya adalah hadirnya Peraturan presiden No. 12 tahun 2021, dimana Perpres ini telah mengadopsi banyak referensi best practise yang digunakan di dunia Internasional, hal ini untuk mewujudkan Sektor Pengadaan yang lebih efisien, cepat, transparant, dengan dukungan Sistem yang memadai, menuju pengadaan yang Value For Money.

Berbagai macam permasalahan Pengadaan Barang/Jasa sebagian besar bermula dari lemahnya pemahaman tentang tata cara pemilihan penyedia, dimulai dari lemahnya penyusunan rancangan dokumen pemilihan yang tidak tepat dan proses evaluasi yang bermasalah. Kondisi implementasi dilapangan, utamanya pada Proses Evaluasi Dokumen Kualifikasi dan Penawaran Peserta, yang dimulai dari penyusunan rancangan metode pemilihan penyedia, Koreksi Aritmatik, Evaluasi Kualifikasi, Evaluasi Penawaran hingga penetapan pemenang, menjadi tantangan tersendiri dan merupakan bagian yang sarat praktis dan juga resiko apabila tidak diperdalam di sisi praktek lapangan.

LKPP saat ini telah meluncurkan aplikasi SPSE versi 4.3, aplikasi ini sangat mendukung kegiatan pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, salahsatunya dalam rangka pemilihan penyedia. Pemilihan Penyedia merupakan Pintu masuk pertama sebelum terjadinya perikatan kontrak, sehingga pada tahapan ini Pokja diharapkan mampu menguasai Penyusunan Dokumen, Evaluasi Penawaran, dan menggunakan Aplikasi SPSE ver 4.3. 

DIKLAT PENYUSUNAN RANCANGAN KONTRAK & EVALUASI DOKUMEN PENAWARAN

Untuk itu di perlukan Bimtek Penyusunan Rancangan Kontrak & Evaluasi Dukumen Penawaran Atas Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah untuk meningkatatkan pemahaman sdm atas pengadaan barang/jasa yang baik dan benar. Dalam Rangka pemantapan dan pemahaman kepada aparatur pemerintah, Lembaga edukasi dan konsultasi kebijakan pembangunan nasional akan melaksanakan Pelatihan / Diklat / Bimtek dengan tema : "Bimtek Penyusunan Rancangan Kontrak dan Evaluasi Dukumen Penawaran Atas Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah" Adapun kegiatan reguler Bimtek Penyusunan Rancangan Kontrak & Evaluasi Dukumen Penawaran Atas Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah akan dilaksanakan di kota - kota besar di indonesia.

TUJUAN BIMTEK : 

  • Setelah mengikuti pelatihan, peserta diharapkan dapat melaksanakan proses penyusunan dokumen kontrak pengadaan barang/jasa secara bertahap, mulai dari mengidentifkasi pokok pikiran, menyusun bagian utama, menyusun isi kontrak, menyusun bagian utama, menyusun isi kontrak, menyusun bagian penutup dan menyusun lampiran yang diperlukan sesuai dengan prinsip dan aturan yang berlaku.

 JADWAL & LOKASI BIMTEK :

Jakarta, Bogor, Yogyakarta, Malang, Bengkulu, Belitung, Banjarmasin, Pontianak, Palangkaraya, Ternate, Manokwari, Jayapura, Lombok, Palu, Manado & Medan : 

  1. Selasa – Rabu : 18 - 19 Mei 2021 
  2. Selasa – Rabu : 8 - 9 Juni 2021
  3. Selasa – Rabu : 22 - 23 Juni 2021
  4. Selasa – Rabu : 6 - 7 Juli 2021
  5. Selasa – Rabu : 3 - 4 Agustus 2021
  6. Selasa – Rabu : 7 - 8 September 2021
  7. Selasa – Rabu : 21 - 22 September 2021
  8. Selasa – Rabu : 5 - 6 Oktober 2021
  9. Selasa – Rabu : 2 - 3 November 2021
  10. Selasa – Rabu : 16 - 17 November 2021
  11. Selasa – Rabu : 7 - 8 Desember 2021
  12. Selasa – Rabu : 21 - 22 Desember 2021


JADWAL & LOKASI BIMTEK :

Aceh, Padang, Palembang, Batam, Balikpapan, Samarinda, Kupang, Ambon, Sorong, Kendari, Makassar, Bali, Surabaya & Bandung : 

  1. Selasa – Rabu : 11 - 12 Mei 2021 
  2. Selasa – Rabu : 15 - 16 Juni 2021
  3. Selasa – Rabu : 29 - 30  Juni 2021
  4. Selasa – Rabu : 13 - 14  Juli 2021
  5. Selasa – Rabu : 27 - 38  Juli 2021
  6. Selasa – Rabu : 24 - 25  Agustus 2021
  7. Selasa – Rabu : 14 - 15  September 2021
  8. Selasa – Rabu : 28 - 29  September 2021
  9. Selasa – Rabu : 12 - 13  Oktober 2021
  10. Selasa – Rabu : 26 - 27  Oktober 2021
  11. Selasa – Rabu : 9 - 10  November 2021
  12. Selasa – Rabu : 23 - 24  November 2021
  13. Selasa – Rabu : 14 - 15  Juni 2021
  14. Selasa – Rabu : 28 - 29  Juni 2021

Biaya Kontribusi : 

1Rp. 4.500.000,- (Menginap)

(Termasuk penginapan selama 4 hari - 3 malam & Konsumsi selama kegiatan) 


2Rp. 3.500.000,- (Tanpa Menginap)

(Termasuk makan siang & coffebreak selama kegiatan) 



FASILITAS PESERTA :

1. Fasilitas Dengan Penginapan :

  • Qualified Instructor Bimtek
  • Bimtek Hand Out
  • Softcopy Materi Bimtek
  • Ruangan Bimtek Multimedia
  • Dokumentasi Bimtek
  • Exclusive Souvenir
  • Bimtek KIT (Tas Ransel & Alat Tulis) 
  • Flashdisk
  • Sertifikat
  • Hand sinitizer, Mask shild, Masker & Tisu Basah (Standar Protokol Kesehatan)
  • Akses Wifi
  • Akomodasi hotel selama 4 hari 3 malam. (Twin sharing 1 kamar untuk 2 orang)
  • Sarapan pagi, Makan siang, Makan malam & 2 X Coffebreak 
  • Antar jemput bandara untuk group rombongan minimal 5 peserta
  • Citytour sesuai tempat kegiatan bimtek yang dipilih

2. Fasilitas peserta tanpa penginapan

  • Qualified Instructor Bimtek
  • Bimtek Hand Out
  • Softcopy Materi Bimtek
  • Ruangan Bimtek Multimedia
  • Dokumentasi Bimtek
  • Exclusive Souvenir
  • Bimtek KIT (Tas Ransel & Alat Tulis) 
  • Flashdisk
  • Sertifikat
  • Hand sinitizer, Mask shild, Masker & Tisu Basah (Standar Protokol Kesehatan)
  • Akses Wifi
  • Makan siang & 2 X Coffebreak 
  • Antar jemput bandara untuk group rombongan minimal 5 peserta
  • Citytour sesuai tempat kegiatan bimtek yang dipilih

CATATAN BAGI PESERTA :
  • Penjemputan Peserta di Bandara Minimal Group 5 Orang (Peserta Wajib Konfirmasi)
  • Konfirmasi Pendaftaran Peserta Selambat - Lambanya H-5
  • Untuk Peserta Group minimal 15 Peserta dapat Request Jadwal dan tempat
  • Syarat & Ketentuan Berlaku
  • Daftarkan Segera, Tempat Terbatas

 INFORMASI & PENDAFTARAN HUBUNGI KAMI :

  • Telepon : (021) – 4306001, 4360197
  • Hp/Whatsapp : Admin 1 : 0812.9840.1480 (Sdr. Yasher)
                             Admin 2 : 0852.1858.6155 (Sdr. Reza)
                             Admin 3 : 0813.1603.9970 (Sdr. Firza Firdaus)
                             Admin 4 : 0853.1900.7880 (Sdri. Laila Lidia)
                             Admin 5 : 0812.8456.7015 (Sdri. Novia)

0 komentar :

Posting Komentar