BIMTEK PENYUSUNAN LIMA SOP ULP K/L/D/I
Bimtek Penyusunan Lima SOP ULP K/L/D/I - Hadirnya surat kedeputian Bidang Pengembangan dan Pembinaan Sumber Daya Manusia (PPSDM) LKPP tentang Standar Operasi Pelayanan untuk pembinaan Unit Layanan Pengadaan (ULP) merupakan angin segar bagi “korps” pengadaan. Hanya saja tantangan terbesar dari hal ini adalah bagaimana menterjemahkan standar SOP ini pada tataran operasional untuk dituangkan pada masing-masing ULP di K/D/Pemda/I seluruh Indonesia. Sebagai suatu referensi, maka menjadi penting bagi siapa pun yang bergerak dibidang pengadaan khususnya yang bernaung di unit ULP untuk memahami secara komprehensif panduan tersebut. Penegasan ini dimaksudkan agar setiap pemangku kepentingan dapat menuntaskan setiap momen dan tahapan pengadaan secara baik dan benar, terstruktur sesuai dengan sistematika dan dapat dipertanggungjawabkan.
Pemahaman terhadap SOP dan bagaimana mengoperasikan SOP adalah salah satu solusi terbaik dalam menyempurnakan praktek pengadaan di Indonesia. Standar Operasional Prosedur (SOP) adalah serangkaian instruksi tertulis yang dibakukan mengenai berbagai proses penyelnggaraan atau kegiatan administrasi pemerintahan, bagaimana dan kapan harus dilakukan, serta dimana dan oleh siapa dilakukan. Selanjutnya dengan hadirnya surat deputi bidang Pengembangan dan Pembinaan Sumber Daya Manusia LKPP tentang Standar Operasional Prosedur untuk Pembinaan ULP. lebih lanjut ada 5 (lima) SOP yang telah diterbitkan yaitu :
PENYUSUNAN LIMA SOP ULP K/L/D/I
- Standar Operasional Prosedur tentang Rencana Umum Pengadaan (RUP)
- Standar Operasional Prosedur Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pengadaan (RPP)
- SOP Permintaan user ID/Password anggota Pokja ULP
- SOP Pengumuman Lelang dan Penerimaan Dokumen Penawaran
- Standar Operasional Prosedur Pemilihan Penyedia Barang/Jasa (Metode Pascakualifikasi satu sampul).
Sebagai suatu referensi sehingga menjadi penting bagi siapapun uang bergerak dibidang pengadaan kususnya yang bernaung di unit ULP untuk memahami secara komprehensif panduan tersebut. Penegasan ini dimaksudkan agar setiap pemangku kepentingan dapat menuntaskan setiap momen dan tahapan pengadaan secara baik dan benar, terstruktur sesuai dengan sistematika dan dapat dipertanggung jawabkan. Pemahaman terhadap SOP dan bagaimana mengoperasikan SOP adalah salah satu solusi terbaik dalam menyempurnakan prakteik pengadaan di Indonesia.
Dalam Rangka pemantapan dan pemahaman kepada peserta bimtek, Lembaga edukasi dan konsultasi kebijakan pembangunan nasional akan melaksanakan Pelatihan / Diklat / Bimtek yang dibagi menjadi dua metode. metode belajar secara online dan metode belajar secara tatap muka. Adapun kegitan tersebut dengan tema : "Bimtek Penyusunan Lima SOP ULP K/L/D/I" Kami siap memfasilitasi penyelenggaraan (in house training) dengan minimal kuota 10 orang peserta untuk running kegiatan tersebut di instansi bapak/ibu di seluruh daerah di indonesia. Adapun kegiatan reguler Bimtek Penyusunan Lima SOP ULP K/L/D/I akan dilaksanakan di kota - kota besar di indonesia.
TUJUAN BIMTEK :
- Untuk memahami dan mengetahui tentang teknik dan strategi penyusunan SOP terkait Rencana Umum Pengadaan (RUP).
- Untuk memahami dan mengetahui tentang teknik dan strategi penyusunan SOP Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pengadaan (RPP).
- Untuk memahami dan mengetahui tentang teknik dan strategi penyusunan SOP Permintaan
userID/password anggota Pokja ULP. - Untuk memahami dan mengetahui tentang teknik dan strategi penyusunan SOP Pengumuman Lelang
dan Penerimaan Dokumen Penawaran. - Untuk memahami dan mengetahui tentang teknik dan strategi penyusunan SOP Pemilihan Penyedia Barang/Jasa (Metode Pascakualifikasi satu sampul).
- Secara keseluruhan, agar dapat menyusun secara mandiri kelima SOP sesuai acuan.
JADWAL & LOKASI BIMTEK :
Jakarta, Bogor, Yogyakarta, Malang, Bengkulu, Belitung, Banjarmasin, Pontianak, Palangkaraya, Ternate, Manokwari, Jayapura, Lombok, Palu, Manado & Medan :
- Selasa – Rabu : 18 - 19 Mei 2021
- Selasa – Rabu : 8 - 9 Juni 2021
- Selasa – Rabu : 22 - 23 Juni 2021
- Selasa – Rabu : 6 - 7 Juli 2021
- Selasa – Rabu : 3 - 4 Agustus 2021
- Selasa – Rabu : 7 - 8 September 2021
- Selasa – Rabu : 21 - 22 September 2021
- Selasa – Rabu : 5 - 6 Oktober 2021
- Selasa – Rabu : 2 - 3 November 2021
- Selasa – Rabu : 16 - 17 November 2021
- Selasa – Rabu : 7 - 8 Desember 2021
- Selasa – Rabu : 21 - 22 Desember 2021
JADWAL & LOKASI BIMTEK :
Aceh, Padang, Palembang, Batam, Balikpapan, Samarinda, Kupang, Ambon, Sorong, Kendari, Makassar, Bali, Surabaya & Bandung :
- Selasa – Rabu : 11 - 12 Mei 2021
- Selasa – Rabu : 15 - 16 Juni 2021
- Selasa – Rabu : 29 - 30 Juni 2021
- Selasa – Rabu : 13 - 14 Juli 2021
- Selasa – Rabu : 27 - 38 Juli 2021
- Selasa – Rabu : 24 - 25 Agustus 2021
- Selasa – Rabu : 14 - 15 September 2021
- Selasa – Rabu : 28 - 29 September 2021
- Selasa – Rabu : 12 - 13 Oktober 2021
- Selasa – Rabu : 26 - 27 Oktober 2021
- Selasa – Rabu : 9 - 10 November 2021
- Selasa – Rabu : 23 - 24 November 2021
- Selasa – Rabu : 14 - 15 Juni 2021
- Selasa – Rabu : 28 - 29 Juni 2021
1. Rp. 4.500.000,- (Menginap)
(Termasuk penginapan selama 4 hari - 3 malam & Konsumsi selama kegiatan)
2. Rp. 3.500.000,- (Tanpa Menginap)
(Termasuk makan siang & coffebreak selama kegiatan)
1. Fasilitas Dengan Penginapan :
- Qualified Instructor Bimtek
- Bimtek Hand Out
- Softcopy Materi Bimtek
- Ruangan Bimtek Multimedia
- Dokumentasi Bimtek
- Exclusive Souvenir
- Bimtek KIT (Tas Ransel & Alat Tulis)
- Flashdisk
- Sertifikat
- Hand sinitizer, Mask shild, Masker & Tisu Basah (Standar Protokol Kesehatan)
- Akses Wifi
- Akomodasi hotel selama 4 hari 3 malam. (Twin sharing 1 kamar untuk 2 orang)
- Sarapan pagi, Makan siang, Makan malam & 2 X Coffebreak
- Antar jemput bandara untuk group rombongan minimal 5 peserta
- Citytour sesuai tempat kegiatan bimtek yang dipilih
2. Fasilitas peserta tanpa penginapan
- Qualified Instructor Bimtek
- Bimtek Hand Out
- Softcopy Materi Bimtek
- Ruangan Bimtek Multimedia
- Dokumentasi Bimtek
- Exclusive Souvenir
- Bimtek KIT (Tas Ransel & Alat Tulis)
- Flashdisk
- Sertifikat
- Hand sinitizer, Mask shild, Masker & Tisu Basah (Standar Protokol Kesehatan)
- Akses Wifi
- Makan siang & 2 X Coffebreak
- Antar jemput bandara untuk group rombongan minimal 5 peserta
- Citytour sesuai tempat kegiatan bimtek yang dipilih
- Penjemputan Peserta di Bandara Minimal Group 5 Orang (Peserta Wajib Konfirmasi)
- Konfirmasi Pendaftaran Peserta Selambat - Lambanya H-5
- Untuk Peserta Group minimal 15 Peserta dapat Request Jadwal dan tempat
- Syarat & Ketentuan Berlaku
- Daftarkan Segera, Tempat Terbatas
INFORMASI & PENDAFTARAN HUBUNGI KAMI :
- Telepon : (021) – 4306001, 4360197
- Hp/Whatsapp : Admin 1 : 0812.9840.1480 (Sdr. Yasher)Admin 2 : 0852.1858.6155 (Sdr. Reza)Admin 3 : 0813.1603.9970 (Sdr. Firza Firdaus)Admin 4 : 0853.1900.7880 (Sdri. Laila Lidia)Admin 5 : 0812.8456.7015 (Sdri. Novia)
0 komentar :
Posting Komentar